You need to enable javaScript to run this app.

INISIATIF KADER ADIWIYATA SD NO. 4 BENOA, SUKSESKAN PAMERAN HASIL KARYA SISWA DARI BARANG BEKAS

  • Rabu, 05 Juli 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
INISIATIF KADER ADIWIYATA SD NO. 4 BENOA, SUKSESKAN PAMERAN HASIL KARYA SISWA DARI BARANG BEKAS

SD No. 4 Benoa sebagai sekolah imbas Adiwiyata termotivasi dan senantiasa berusaha dalam menambah pengetahuan dan menciptakan kesadaran warga sekolah dalam upaya peningkatan usaha pelestarian lingkungan hidup, sehingga tercipta suasana sekolah yang nyaman dan sehat. Untuk mendukung kegiatan tersebut SD No. 4 Benoa menyelenggarakan “Pameran Hasil Karya Siswa Dari Barang Bekas” yang dilaksanakan bersamaan dengan serangkaian acara pentas seni, kenaikan kelas, perpisahan serta pameran P5. Pameran ini dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2023 bertempat di Banjar Mumbul yang mana terselenggara atas inisiatif Kader Adiwiyata SD No. 4 Benoa untuk menampilkan hasil karya siswa yang berasal dari hasil daur ulang barang bekas.

Kegiatan ini membangkitan semangat berkreativitas dan kemampuan berinovasi siswa yang terbukti dari siswa yang antusias dan berlomba-lomba membuat karya dari barang bekas. Barang bekas yang tidak terpakai disulap menjadi barang yang lebih bermanfaat. Beraneka ragam karya siswa dipamerkan seperti tas dari gelas bekas minuman, tempat tisu dari tutup botol air mineral, dompet dari bungkus deterjen, bingkai foto dan pajangan dari kardus bekas, vas bunga dari stik es krim, lukisan dari koran bekas, miniatur mobil-mobilan dari sterofom dan masih banyak lagi.

Pameran hasil karya siswa ini dihadiri oleh Pengawas Sekolah Kecamatan Kuta Selatan yakni Ibu Dewi Kartikasari, S.Pd.,M.Pd, Ketua komite SD No. 4 Benoa yakni Bapak I Made Widana SH, Kepala Lingkungan Mumbul yakni I Nyoman Astawa, S.Pd., Kelihan Adat Banjar Mumbul serta tentunya pameran  juga dinikamti oleh seluruh siswa, guru dan orang tua siswa dan alumni SD No. 4 Benoa yang pada saat itu berkesempatan untuk hadir. Salah seorang orang tua siswa menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pameran yang berlangsung. “Saya senang dengan adanya pameran ini karena anak-anak kami bisa berkarya mengubah barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat dan sekecil apapun karya anak-anak harus kita apresiasi untuk meningkatkan kreativitas mereka” ungkap salah satu wali murid yang hadir.

Sampah jika didiamkan begitu saja tentu akan menjadi musuh kita karena dapat merusak lingkungan. Dengan demikian mulai dari diri sendirilah yang harus peduli terhadap sampah dan kebersihan lingkungan agar dikemudian hari lingkungan kita bersih dari sampah.

Yuk, peduli sampah.agar tercipta lingkungan yang bersih, indah, dan sehat.

   

   

   

 

 

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Ni Made Nuratih, M.Pd

- Kepala Sekolah -

  Om Swastiastu.Assalamu’alaikum Wr. Wb.Shalom.Namo Budaya.Salam Kebajikan.Selamat Sejahtera bagi kita semua Puji syukur dipanjatkan kepada Ida Sang Hyang Widhi...

Berlangganan
Banner